Pemandangan di desa Tegalombo : Indah, asri, dan sejuk.

PSPM Kaliyoso : Tim sepakbola kebanggaan desa Tegalombo.

Home Industry : Kerajinan membuat jaran kepang.

Kegiatan keagamaan : Kegiatan yang rutin diadakan tiap minggu.

Selasa, 26 Oktober 2010

Pembuatan Slogan POS PAUD Seruni


        Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah jenjang pendidikan sebelum pendidikan dasar yang merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun. Pendidikan anak usia dini merupakan salah satu bentuk penyelenggaraan pendidikan yang menitikberatkan pada peletakkan dasar ke arah pertumbuhan dan perkembangan fisik, kecerdasan, sosio-emosional, serta bahasa dan komunikasi.
        Tujuan utama diselenggarakannya pendidikan anak usia dini yaitu membentuk anak Indonesia yang berkualitas, yaitu anak yang tumbuh dan berkembang sesuai dengan tingkat perkembangannya sehingga memiliki kesiapan yang optimal di dalam memasuki pendidikan dasar serta mengarungi kehidupan di masa dewasa. Sedangkan tujuan penyertanya adalah membantu mempersiapkan anak mencapai kesiapan belajar (akademik) di sekolah.
        Berlandaskan tujuan penyelenggaraan pendidikan anak usia dini seperti yang tertulis di atas, maka Tim KKN Unnes desa Tegalombo 2010 menyusun poster slogan PAUD Seruni yang mampu mewakili tujuan dan harapan kami terhadap penyelenggaraan pendidikan anak usia dini. Kedepannya semoga slogan ini bukan hanya kata-kata penghias belaka, namun bisa menjadi kata-kata yang dapat memberikan motivasi, semangat, serta menumbuhkan kesadaran bersama tentang pentingnya pendidikan anak usia dini.



Slogan POS PAUD Seruni Desa Tegalombo adalah:
‘PENDIDIKAN SEJAK DINI UNTUK KEBAIKAN NANTI’
   
        Makna yang terkandung dalam slogan tersebut adalah bahwa pendidikan harus dimulai sejak dini sehingga menumbuhkan kesadaran mengenai pentingnya pendidikan guna bekal di masa mendatang, karena pendidikan adalah dasar utama yang penting dalam meningkatkan kesejahteraan. Slogan ini disarikan dari tujuan utama penyelenggaraan pendidikan anak usia dini yaitu melahirkan generasi yang tumbuh dan berkembang sesuai dengan tingkat perkembangannya sehingga memiliki kesiapan yang optimal di dalam memasuki pendidikan dasar serta mengarungi kehidupan di masa dewasa.

3 komentar: